Thursday 7 January 2016

Perpustakaan Unik Di Dunia

Perpustakan Perpustakaan Unik di Dunia

Pada kesempatan kali ini Adentbackpacker akan berbagi informasi kepada teman teman tentang Perpustakaan perpustakaan Unik Di Dunia.

1.      New York Public Library di Kota New York
New York Public Library merupakan perpustakaan publik pertama di New York yang di buka pada tahun 1911. New York Public Library berlokasi di atas Waduk Croton tua yang di bangun menggunakan 530.000 meter kubik marmer. Perpustakaan ini memiliki 15 juta buku.



2.      Salt Lake City Public Library, Amerika 
Salt Lake City Public Library merupakan perpustakaan rancangan dari arsitek Moshe Safdie yang di buka pada tahun 2003. Salt Lake City Public Library terdiri dari 6 lantai dan memiliki sebuah auditorium dengan 300 kursi serta area membaca multi level. Perpustakaan ini memiliki 500.000 buku dan barang barang lainnya.



3.      Geisel Library,  Universiti Of California di San Diego
Geisel library di bangun pada tahun 1960  oleh William Pereira.  Geisel library merupakan perpustakaan dari University Of California. Perpustakaam ini memiliki lebih dari setengah juta item judul buku.



4.      Seattle Central Public Library
Seattle Central Public Library merupakan perpustakaan yang memiliki 11 lantai. Perpustakaan ini tampilannya unik dan nyentrik sekilas di lihat tidak tampak seperti sebuah perpustakaan.



5.      Trinity College Library, dublin, Irlandia
Trinity College Library merupakan perpustakaan terbesar di Irlandia. Trinity College Library memiliki lebih dari 5 juta item, termasuk jurnal, peta dan musik. Perpustakaan ini memiliki beberapa koleksi khusus seperti koleksi Ussher, Koleksi fagel dan naskah kitab kells



6.      Abbey Library, St Gallen, Swiss
Abbey Library merupakan perpustakaan tertua di swiss yang merupakan rumah bagi 170.000 buku. Perpustakaan ini memiliki fitur unik berupa koleksi Naskah dari awal abad pertenghan sampai 1805.

Demikianlah informasi yang Adentbackpeker berikan kepada teman teman tentang Perpustakan perpustakaan unik di dunia. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi teman teman semua. Thank you.

1 comments:

  1. Indonesia bisa gk ya bangun perpustakaan kayak gitu?
    tapi nanti perpusnya fungsinya bukan buat baca buku,malah buat selfie

    ReplyDelete