Sunday 3 January 2016

Bangunan Bangunan Yang Menjadi Ikon Negara Di dunia

Bangunan Bangunan Yang Menjadi Ikon Negara Di dunia

Hai teman teman Adentbeckpaker, pada kesempatan kali ini Adentbeckpaker akan memberikan informasi kepada teman teman tentang Bangunan Bangunan yang menjadi Ikon Negara di Dunia Versi Adentbeckpaker. :D ( baca juga : Destinasi Yang Wajib Dikunjubgi Di Singapore )

1.      Menara Eiffel di kota Paris, Perancis
Menara eiffel dibangun di tepi sungai seine paris pada tahun 1887 oleh Gustav Eiffel. Menara eiifel di resmikan pada tahun 1889  dan menjadi ikonnya negara perancis. Menara Eiffel merupakan menara yang sangat terkenal di dunia. Menara eiffel merupakan destinasi Fovorit yang wajib di kunjungi bagi wisatawan yang berkunjung ke Prancis. Menara ini pernah menjadi menara tertinggi di dunia kurang lebih 41 tahun.  
Menara Eiffel di kota Paris, Perancis

2.      Tugu Monas di kota Jakarta Indonesia
Tugu monas dibangun di tengah lapangan Medan Merdeka jakarta pusat pada tanggal 17 agustus 1961 pada saat pemerintahan President Sukarno dan resmi di buka untuk umum pada tahun  1975. Tugu monas merupakan Monumen Nasional yang dibangun untuk mengenang jasa para Pahlawan dan perjuangan Rakyat Indonesia  melawan para penjajah. Tugu Monas mempunyai tinggi kurang lebih 132 meter dan diberi mahkota lidah api yang di lapisi lempengen emas sebagai lambang semangat perjuangan yang menyala nyala.
Tugu Monas di kota Jakarta Indonesia

3.      Patung Liberty atau Statue Of Liberty di Kota New York, Amerika Serikat
Patung Liberti merupakan Hadiah Perancis untuk Amerika Serikat. Patung Liberty di resmikan untuk umum pada tahun 1886. Patung liberty di bangun di Pulau Liberty, New York Harbor, Amerika Serikat. Patung ini di buat oleh Frederic Auguste Bartholdi dan Gustave eiffel. Patung Liberty merupakan salah satu lambang negara AS yang paling terkenal di dunia. Patung Liberty sebagai simbol kemerdekaan dan kebebasan dari tekanan. Pada tahun 1984 patung liberty masuk kedalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.
Patung Liberty atau Statue Of Liberty di Kota New York, Amerika Serikat

4.      Big Ben di kota London, Inggris
Big ben adalah menara jam yang terkenal di kota london inggris yang selesai di bangun pada tahun 1858 yang terletak di ujung westminster bridge london, inggris. Menara ini juga memiliki nama lain yaitu elizabeth tower. Menara big ben di bangun dengan gaya gothik oleh perancang arsitektur gotik berkebangsaan inggris yang bernama Augustus Pugin. Big ben merupakan ikon dan landmarnya negara inggris, dan menjadi destinasi favorit yang wajib di kunjungi oleh para wisatawan yang datang ke inggris baik lokal maupun mancanegara.
Big Ben di kota London, Inggris

5.      Merlion di Singapura
Merlion merupakan patung singa laut yang terkenal di dunia yang di bangun pada tahun 1964 dan di resmikan pada tahun 1972 oleh perdana mentri Lee Kuan Yew. Patung merlion dirancang oleh arsiterkur yang bernama Fraser Brunner untuk pariwisata Singapura. Kemudian di bangun oleh seniman singapura yang terkenal bernama Lim Nang Seng dari campuran semen. Patung ini memiliki tinggi 8,6 meter dan mempuyai berat sekitar 70 ton. Patung Merlion terletak di seberang Hotel Fullerton dan menjadi ikonya Singapura hingga saat ini.

6.      Colosseum di Roma, Italia
Colosseuum adalah arena gladiator yang menjadi peninggalan sejarah. Colosseuum mulai dibangun pada 72 M oleh Vespasian dan selesai pada 80 M. Colosseuum merupakan karya terbesar dari arsitektur kerajaan Romawi yang pernah di bangun dan masuk kedalam daftar keajaiban dunia dan menjadi ikonya negara italia. Colosseuum di sebut juga amfiteater atau Flavian Amphitheatre. Colosseuum dapat menampung kurang lebih 50.000 orang penonton
Merlion di Singapura

Demikianlah informasi yang dapat di sampaikan Adentbeckpaker tentang bangunan bangunan yang menjadi ikon negara negara di dunia. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi teman teman semua. Thank you :D

.



0 comments

Post a Comment