Wednesday 6 January 2016

Masjid Masjid Terkeren Di Dunia Versi Adenbackpecker

Masjid Masjid Terkeren Di Dunia 


Pada kesempatan kali ini Adenbackpecker akan berbagi informasi kepada teman teman tentang masjid masjid terkeren di dunia versi Adenbackpecker.

1.      Masjid Agung Djenne di afrika Barat
Masjid djenne di bangun pada abad ke 13 di tepi sungai bani kumba. Masjid djenne ini termasuk dalam salah satu situs warisan dunia yang di tetapkan UNESCO pada tahun 1988. Masjid ini pada mulanya di bangun dengan bahan Ferey atau bata dari bahan tanah yang di keringkan dengan matahari dan kemudian di plaster dengan tanah lumpur dengan ketebalan  mencapai 60 cm. Pada awal abad ke 20 mesjid ini di bangun ulang dengan bantuan  pemerintah prancis yang sedang menjajah di afrika barat. Satu satunya bangunnan asli dari mesjid ini yang masih di pertahankan yaitu ruang dasar atau tempat kuburan/ makam dari pemimpin pemimpin lokal bangsa djenne.

Masjid Masjid Terkeren Di Dunia Versi Adenbackpecker

2.      Masjid Agung dari Xi’an di Cina.
Masjid Agung Xi’an di bangun pada masa kekuasaan Kaisar Xuanzong, 685-762. Masjid Agung Xi’an merupakan masjid pertama di cina pada masa dinasti tang. Desain mesjid ini di pengaruhi oleh arsitektur dan rumah ibadah yang lazim pada masa itu. Pada masa kekaisaran Hongwu dari dinasti Ming mesjid ini di renovasi kembali namun tidak merubah arsitektur asli dari masjid Xi’an. Pada awalnya mesjid ini merupakan pusat keagamaan bagi para pedagang arab dan persia yang beroperasi di negri cina serta sebagai pusat perdagangan dengan pemerintahan dinasti Tang.
Masjid Masjid Terkeren Di Dunia Versi Adenbackpecker

3.      Masjid Agung Samarra di Irak
Masjid Agung Samra di bangun pada abad ke 9 pada masa pemerintahan Khalifah Abbasid Al-Mutawakkil. Masjid ini merupakan masjid terbesar di dunia pada masanya yang dapat menampung 80.000 orang jemaah. Mesjid ini memiliki menara yang terkenal yang di beri nama menara al-Malwiya dengan tinggi 52 meter dengan lebar dasar 33 meter. Pada tanggal 1 april 2005, bagian atas mesjid rusak oleh sebuah bom dalam peperanga infasi amerika ke negara irak. 
Masjid Masjid Terkeren Di Dunia Versi Adenbackpecker

4.      Masjid Jami Ul Alfar, Kolombo, Sri Langka
Masjid Jami Ul Alfar di bangun pada tahun 1909 di perempatan jalan di daerah Pettah Bazaar dengan rancangan arsitek Saibo Lebbe. Masjid Jami Ul Alfar merupakan salah satu mesjid tertua di kota kolombo dan menjadi ikon pariwisata di ibu kota Srilangka. Arsitektur mesjid seperti ini juga dapat kita jumpai di kota Kualalumpur Malaysia yang bernama Masjid Jamek
Masjid Masjid Terkeren Di Dunia Versi Adenbackpecker

5.      Masjid Assyafaah di Singapore
Masjid Assyafaah di bangun pada tahun 2002 dan di buka pada tahun 2004 . Masjid ini di bangun dengan desain arsitektur modren oleh arsitek Tan Kok Hiang. masjid ini tidak memiliki kubah atau dome. Masjid ini berada di sebelah utara pulau singapur dan di kelilingi oleh bangunan tinggi. Masjid ini terdiri dari 4 lantai yang dapat menampung 4000 orang jemaah.

Masjid Masjid Terkeren Di Dunia Versi Adenbackpecker



Demikianlah informasi yang dapat Adenbackpecker berikan kepada teman teman tentang masjid masjid terkeren di dunia versi Adenbackpecker. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi teman teman semua.
Thank you,, :D

1 comments:

  1. sangat menginspirasi sekali bang aden backpacker....by:muhammadsayful.blogspot.com

    ReplyDelete